6 Cara Hidup Sehat Yang Sangat Mudah Dilakukan!

1. PERBANYAK MINUM AIR PUTIH!


Umumnya/ seharusnya manusia mengonsumsi air putih minimal 2 liter perhari atau 8 gelas.

Dengan mengonsumsi air putih, kalian menjaga kadar cairan dalam tubuh sehingga tubuh tidak mengalami gangguan pada fungsi pencernaan dan penyerapan makanan, sirkulasi, ginjal, dan penting dalam mempertahankan suhu tubuh yang normal, menjaga kesegaran kulit sehingga kulit tidak terlihat kering dan berkerut, melindungi saraf tulang belakang dan jaringan sensitif pada tubuh lainnya, dan membantu proses pembuangan sisa-sisa makanan dan minuman melalui keringat, urine, dan kotoran.


2. OLAHRAGA TERATUR!


Peneliti mengatakan bahwa dengan olahrga teratur tubuh kalian akan dijauhkan dari berbagai penyakit, meningkatkan daya pikir dan nafsu makan, membuat tubuh lebih tegap, dll.

olahraga tidak hanya dapat dilakukan di luar rumah, kalian juga bisa melakukan olahraga di dalam rumah, dengan cara;


dan masih banyak lagi.


3. PERBANYAK MAKAN SAYUR DAN BUAH!


Manfaat yang didapatkan jika kamu mengonsumsi banyak sayur dan buah adalah menyehatkan pencernaan, menurunkan tekanan darah, resiko penyakit jantung dan diabetes, menyehatkan mata, dan lain lain.


4. TIDAK MEROKOK! 


Banyak sekali dampak negatif yang ditimbulkan jika kamu merokok;
1. Menyebabkan gangguan kesehatan pada otak, paru-paru, jantung, mulut, tenggorokan, lambung,         tulang, kulit, dan masih banyak lagi.
2. Menyebabkan gangguan psikologis.
3. Menyebabkan kecanduan.
dan masih banyak lagi.


5. TIDAK MENGONSUMSI ALKOHOL!


Banyak sekali orang tidak tahu dampak dari mengonsumsi alkohol, padahal alkohol itu sangat berbahaya jika dikonsumsi, alkohol dapat menyebabkan; kerusakan pada hati, menyebabkan penyakit pada jantung, mengakibatkan kerusakan pada otak dan sistem saraf, masalah pencernaan, dan meyebabkan kanker.


6. ISTIRAHAT YANG CUKUP



Kita dianjurkan untuk tidur 7-8 jam sehari jika berlebihan akan mengakibatkan diabetes, penyakit jantung, mudah lupa, depresi sakit atau nyeri pada tulang, dan lain lain.






credit to owner.

Komentar