Konser Kebhinnekaan Suluh Nusantara





Konser Kebhinnekaan Suluh Nusantara diadakan pada tanggal 14 Desember 2019, lampau. Konser ini disutradarai oleh Dedi Kmapleng dan dinaskahi oleh Sr. Albertine, O.P. Konser ini diikuti oleh 1.865 pelajar Sekolah Santa Maria Cirebon yang berlangsung sangat meriah. Konser ini juga dihadiri oleh bapak Walikota Cirebon dan istri dari Wakil Walikota Cirebon.


          Tujuan diadakannya acara ini adalah untuk  mewartakan indahnya kebersamaan, kedamaian, dan keutuhan umat manusia. dengan menampilkan penampilan kolosal yang melibatkan kesenian tradisi maupun modern.
          Banyak sekali pengalaman yang saya dapatkan dari kegiatan Konser Kebhinnekaan Suluh Nusantara ini, ada yang baik dan yang buruk, tetapi disini saya hanya akan berbagi pengalaman yang baik saja. Awanlya, saya merasa malas untuk mengikuti Konser ini dan merasa ini adalah acara yang kurang menarik. Tetapi semakin hari, saya merasa bahwa kegiatan ini menarik dan berguna bagi saya, karena Konser Kebhinnekaan suluh NUsantara ini saya menjadi lebih rajin, tidak bermalas - malasan. Dan saat Knser Kebhinnekaan Suluh Nusantara selesai diadakan, ada rasa bangga pada diri saya, bangga karena saya bisa mengikuti kegiatan besar dan meriah ini.

 

Komentar