OLEH - OLEH YANG WAJIB KAMU BELI SAAT KAMU DI KOREA SELATAN!!

Rekomendasi makanan, minuman, barang khas Korea Selatan yang wajib dibeli!:)


1. SKINCARE & KOSMETIK



                      Jika kamu pecinta alat kecantikan kamu wajib sekali membeli skincare dan kosmetik buatan korea, karena kualitas dan harganya cukup terjangkau. Jika kalian ingin membelinya kalian cukup datang ke toko "Olive Young" karena hampir semua skincare dan kosmetik ada di dalam toko itu. 


2. HALLYU MERCHANDISE





                     Kamu pasti sudah tidak asing dengan K-Pop atau Korean Pop, saat kamu sedang berada di Korea selatan kamu wajib beli barang - barang yang berbau dengan musik Korea seperti album, lighstick, photocard, poster, dll, dan kamu bisa menjual lagi di Indonesia, karena banyak sekali pecinta musik K-Pop di Indonesia;)


3. HANGWA


                       Hangwa adalah biskuit tradisional Korea yang dibuat dari bahan tepung beras yang ditambah madu, gula, minyak wijen dan bahan-bahan lain. Jenis hangwa ada bermacam-macam dan cara pembuatannya bervariasi mulai dari dibentuk, dicetak, digoreng atau dikukus.. Hangwa biasanya digunakan dalam upacara tradisional seperti jerye dan hollye. Di Korea Selatan, hangwa juga tersedia di Cafe dan kedai teh.



4. BANANA MILK (banana uyu)

               Susu rasa pisang ini sangat populer di Korea Selatan dan kalangan K-Popers International. rasanya yang manis dan sangat mirip dengan pisang yang membuat susu pisang ini populer !:)



5. SEAFOOD


                
                          Selain terkenal dengan musiknya, Korea Selatan juga terkenal dengan Seafoodnya, kasrena banyak jenis hewan laut yang hanya ada di Korea Selatan. Jika kamu sedang berada di Korea Selatan kamu harus mencoba Sannakji (gurita mentah yang di bumbui wijen dan minyak wijen) dan Gaebul yang biasa dipanggil ikan kelamin pria.


6.  BUMBU/REMPAH REMPAH


     
                      Jika kamu sedang berada di Korea kamu wajib membeli rempah - rempah Korea, seperti gingseng Korea yang sangat terkenal yang biasa dipakai untuk menghangatkan badan.







Komentar

Posting Komentar