10 REKOMENDASI DRAMA KOREA YANG PAS UNTUK MENGISI KEGABUTAN!

Selain terkenal dengan musiknya, Korea Selatan juga terkenal dengan drama dan filmnya, banyak drama atau film Korea Selatan yang mendapatkan penghargaan tidak hanya dari dalam Korea saja, bahkan luar Korea.
berikut ini adalah rekomendasi Drama Korea Selatan yang menurutku pas  ditonton saat ada waktu luang;


1. TOUCH YOUR HEART





GENRE: ROMACE, COMEDY
TANGGAL RILIS: 6 FEBRUARI 2019
(16 EPISODE)

SINOPSIS:
Seorang aktris terkenal, terjebak dalam skandal dengan putra keluarga kaya; dengan karirnya menurun dengan cepat, dia mencari satu harapan terakhir untuk kembali ke layar dan mendapatkan peran sebagai sekretaris dalam drama yang ditulis oleh penulis skenario terkenal.




2. DEVILISH JOY/ DEVILISH CHARM




GENRE: ROMANCE, COMEDY
TANGGAL RILIS: 5 SEPTEMBER 2018
(16 EPISODE)

SINOPSIS:
Kisah cinta yang aneh tapi indah dari seorang dokter jenius yang menderita "Cinderella Memory Disorder" di mana ingatan pada hari sebelumnya menghilang pada pukul dua belas dan seorang aktris yang lenyap dari dunia hiburan karena tuduhan skandal yang salah.





3. ANGEL LAST MISSION: LOVE


GENRE: ROMANCE, COMEDY, FANTASY
TANGGAL RILIS: 22 MEI 2019
(32 EPISODE)

SINOPSIS:
Ketika Dan, seorang malaikat, bertemu Yeon-Seo, seorang balerina yang tidak percaya pada cinta, dia harus memenuhi misi untuk menemukan cinta sejatinya. Jika dia berhasil, dia bisa kembali ke Surga. Misinya adalah menemukan cinta sejati untuk Yeon-Seo, tetapi Dan segera jatuh cinta padanya.



4. W: TWO WORLDS


GENRE: ROMANCE, FANTASY, COMEDY
TANGGAL RILIS: 20 JULI 2016
(16 EPISODE)

SINOPSIS:
Seorang perempuan ahli bedah Oh Yeon-Joo (Han Hyo-Joo) ditarik ke dunia Webtoon W, yang diciptakan oleh ayahnya, dan ia terjerat dalam misteri pembunuhan. Sebuah percintaan terjadi antara Kang Chul (Lee Jong-Suk), yang super kaya dan Oh Yeon-Joo.



5. HER PRIVATE LIFE


GENRE: ROMANCE, COMEDY
TANGGAL RILIS: 10 APRIL 2019
(16 EPISODE)

SINOPSIS:
Sung Deok-Mi (Park Min-Young) bekerja sebagai kurator di sebuah galeri seni. Dia adalah penggemar berat anggota grup idola Shi-An dan diam-diam menjalankan situs penggemar tentangnya. Karena kecintaannya pada Shi-An, dia telah mengalami beberapa perpisahan pribadi. Sung Deok-Mi sekarang hanya memfokuskan pekerjaannya dan melakukan kegiatan sebagai penggemar Shi-An dalam kehidupan pribadinya. Suatu hari, Ryan (Kim Jae-Wook) mulai bekerja sebagai direktur baru galeri seni di mana Sung Deok-Mi bekerja. Dia pernah menjadi pelukis terkenal, tetapi dia tidak melukis lagi. Ryan tidak terlalu tertarik pada orang lain, tetapi ia kebetulan mengetahui bahwa Sung Deok-Mi adalah penggemar Shi-An dan mengelola situs web penggemarnya. Akhirnya, Ryan tertarik pada Sung Deok-Mi.




6. VAGABOND


GENRE: ROMANCE, ACTION, SPY
TANGGAL RILIS: 20 SEPTEMBER 2019
(16 EPISODE)

SINOPSIS:
Cha Dal-Geon (Lee Seung-Gi) adalah seorang akrobat yang bercita-cita menjadi aktor aksi terkenal di dunia. Kariernya menggelepar, sementara ia berusaha merawat keponakannya sebagai wali. Keponakannya mengambil penerbangan dari Incheon ke Maroko untuk pameran taekwondo, tetapi penerbangan itu macet. Di Maroko, Cha Dal-Geon melihat seseorang di depan umum yang merupakan penumpang dalam penerbangan fatal. Ia menjadi yakin bahwa seseorang atau sekelompok orang menyabotase penerbangan keponakannya.
Go Hae-Ri (Bae Suzy) adalah agen NIS dan saat ini bekerja secara sembunyi-sembunyi di kedutaan Korea di Maroko. Dia ditugaskan oleh kedutaan untuk membantu keluarga yang ditinggalkan dari penerbangan fatal. Cha Dal-Geon menoleh ke Go Hae-Ri untuk membantu menemukan pria yang ia lihat di Maroko yang merupakan penumpang dalam penerbangan. Segera, Cha Dal-Geon dan Go Hae-Ri mengungkap konspirasi yang jauh lebih gelap dan lebih jahat dari yang mereka harapkan.



7. LOVE WITH FLAWS


GENRE: ROMANCE, COMEDY
TANGGAL RILIS: 27 NOVEMBER 2019
(32 EPISODE)

SINOPSIS:
Lee Kang-Woo (Ahn Jae-Hyeon) adalah pria tampan, yang senang menjadi pusat perhatian. Di masa lalunya, dia dicampakkan karena jelek. Sejak saat itu, ia terobsesi dengan penampilannya. Joo Seo-Yeon (Oh Yeon-Seo) adalah P.E. yang antusias guru. Dia tidak suka pria tampan, karena dia mengalami banyak masalah karena 3 saudara lelakinya yang tampan. Pria idamannya adalah seseorang yang lebih dekat dengan normal.
Lee Kang-Woo dan Joo Seo-Yeon kebetulan bertemu. Mereka awalnya berdebat tentang segalanya, tetapi mereka mengembangkan perasaan romantis untuk satu sama lain.



8. THE SMILE HAS LEFT YOUR EYES


GENRE: MYSTERY, THRILLER, ROMANCE
TANGGAL RILIS: 3 OCTOBER 2018
(16 EPISODE)

SINOPSIS:
Seorang detektif berpikir untuk berhenti dari pekerjaannya. Dia mengambil kasus pembunuhan mahasiswi yang disamar sebagai bunuh diri. Detektif menjadi terobsesi untuk menyelesaikan kasus ini. Dia memiliki seorang adik perempuan dan dia bertemu seorang pria. Pria itu tidak ingat kapan dia masih kecil. Dia bukan orang yang baik, tetapi dia memiliki simpati untuknya. Detektif itu berusaha mendorong pria itu menjauh dari adik perempuannya. Detektif mencurigai bahwa pria itu entah bagaimana terlibat dalam kasus pembunuhan mahasiswi. 



9. THE BEAUTY INSIDE


GENRE: ROMANCE, COMEDY, FANTASY
TANGGAL RILIS: 1 OCTOBER 2018
(16 EPISODE)

SINOPSIS:

Han Se-Kye (Seo Hyun-Jin) adalah seorang aktris papan atas. Dia dikenal sebagai pembuat onar dan objek banyak rumor. Hidupnya adalah sebuah misteri, tetapi, pada kenyataannya, ia menderita fenomena yang tidak biasa. Pada titik tertentu setiap bulan, penampilannya berubah menjadi orang yang berbeda. Dia hidup satu minggu setiap bulan dengan penampilan yang berbeda. 
Han Se-Kye bertemu Seo Do-Jae (Lee Min-Ki). Seo Do-Jae adalah eksekutif di sebuah perusahaan penerbangan. Ia tampak sempurna dengan penampilan yang menarik dan memiliki kecerdasan, tetapi ia menderita ketidakmampuan mengenali wajah. Dia menyembunyikan kecacatan ini dan berusaha keras untuk menghafal orang dengan kebiasaan dan tingkah laku mereka. Satu-satunya wajah orang yang bisa dia kenali adalah Han Se-Kye. Dengan bertemu dengannya, hidupnya berubah.



10. WISE PRISON LIFE/ PRISON PLAYBOOK


GENRE: ROMANCE, COMEDY, DRAMA
TANGGAL RILIS: 22 NOVEMBER 2017
(16 EPISODE)

SINOPSIS:
Serial drama menggambarkan kisah tahanan dan staf di penjara.

Je-Hyeok (Park Hae-Soo) adalah pelempar Baseball terbaik di Korea. Dia akan pergi ke A.S. dan menandatangani kontrak dengan tim liga utama. Suatu malam, dia mendengar saudara perempuannya menjerit dan melihat seorang pria berlari keluar dari apartemennya. Je-Hyeok dan lelaki itu masuk ke pertarungan fisik dengan Je-Hyeok yang memukul lelaki itu dengan batu. Kemudian, Je-Hyeok menerima hukuman penjara 1 tahun karena menggunakan kekuatan berlebihan. Hancur, Je-Hyeok harus beradaptasi dengan kehidupan di penjara.

Sementara itu, Joon-Ho (Jung Kyoung-Ho) adalah teman lama Je-Hyeok dan bekerja di penjara sebagai petugas. Dia menunggu kedatangan Je-Hyeok.





credit: asianwiki, wikipedia

Komentar

Posting Komentar